6 Tempat – tempat Wisata di solo Favorit

31 January 2017 04:05:41 Dibaca : 254

Solo memiliki banyak wisata diantara, wisata di solo yaang paling banyak dikunjungi wisataawan adalah 6 objek wisata berikut ini :

1.Pura Mangkunegaran Surakarta

Pura Mangkunegaran Surakarta biasa disebut Museum Rekso Pustaka, adalah salah satu destinasi wisata di Solo yang mungkin jadi pilihan. Bangunan ini Terdiri dari dua bagian utama pendopo dan dalem, yang diapit oleh tempat tinggal keluarga raja.

2.Pandawa Water World Solo


Jika kamu berwisata ke Solo dan ingin berenang dengan wahana yang luas dan luar biasa maka kamu harus mengunjungi tempat ini, Pandawa Water World Solo Baru. Tempat ini resmi dibuka pada tanggal 22 Desember 2007. Tempat ini sangat ramai ketika musim liburan. Wisata disini sangat menyenangkan tidak kalah dengan wisata wisata lain di solo.

3.Kampung Batik

Banyak turis mancanegara yang berwisata di Solo untuk sekedar mengunjungi kampung batik, terdapat dua kampung batik di Solo, Kampung Batik Laweyan dan Kampung Batik Kauman. Yang menjadi pusat industri batik dan merupakan cagar budaya nasional. Kampong batik ini menjual batik dengan harga murah pastinya dengan kualitas yang top

4.Air Terjun Jumog

Solo masih memiliki air terjun yang indah dan menawan. Air terjun Jumog merupakan salah satu wisata yang terkenal di Solo. Berjarak sekitar 40 KM dari kota Solo. Air Terjun Jumog menawarkan wisata alam dengan panorama indah dan harga yang murah. Fasilitasnya pun cukup lengkap dan memadahi

5.Museum manusia purba sangiran

Wisata sejarah bisa menjadi wisata edukasi anak-anak, mungkin Museum ini menarik untuk dikunjungi karena di dalamnya terdapat fosil-fosil manusia purba. Dengan lebih dari 13,000 koleksi fosil manusia purba, Museum Manusia Purba Sangiran adalah museum manusia purba yang paling lengkap di Asia. Harga masuk tiketnyapun murah.

6.Air terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu bisa menjadi salah satu alternatif wisata alam yang cukup menarik dan menantang. Walaupun letaknya sedikit tinggi di atas permukaan laut ,Namun air terjun ini selalu ramai dikunjungi para pelancong karena keindahannya.