Mencegah demam berdarah setelah digigit nyamuk

31 October 2017 09:17:33 Dibaca : 202

Mencegah demam berdarah setelah digigit nyamuk sebenarnya tidak bisa dilakukan karena setelah jika terjangkit penyakit ini tidak ada penanggulangannya. Tetapi bukan berarti semua gigitan nyamuk tersebut dapat menyebabkan penyakit demam berdarah dengue. Untuk menanggulangi penyakit demam berdarah dengue setelah digigit oleh nyamuk Aides Aegypti adalah dengan melihat secara berkala gejala gejala penyakit ini, jika sudah terlihat tanda tanda gejala setelah digigit oleh nyamuk maka segera mungkin ke dokter agar dokter bisa memberikan pertolongan pertama sehingga demam berdarah dengue tidak memakan proses lama. Jika penyakit ini dalam fase fasenya tidak makan waktu lama maka secara otomatis tubuh manusia mampu menahan penyakit ini. Tetapi pada saat memakan waktu lama seperti penanganan yang terlambat maka akan sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.


Mencegah demam berdarah setelah digigit nyamuk


Dunia medis telah menjabarkan bahwa jika sudah digigit oleh nyamuk Aides Aegypti yaitu nyamuk satu satunya penyebab penyakit demam berdarah dengue maka tidak akan ada cara pencegahannya karena demam berdarah dengue adalah penyakit berupa virus. Dalam dunia kedokteran mengenal istilah bakteri dan virus jika penyakit yang disebabkan oleh bakteri maka bisa diceah agar tidak menjadi penyakit tetapi jika penyebab utamanya adalah virus maka akan tetap menjadi penyakit di tubuh manusia tetapi virus bisa dibunuh hanya dari imun manusia atau yang sering disebut dengan daya tahan tubuh. Berhubung penyakit demam berdarah dengue menyerah sistem kekebalan tubuh maka tubuh manusia memerlukan proses dalam pemulihan saat ada sel sel yang rusak karena serangan virus itu.


Pada proses itulah dimana ada sebagian manusia yang tidak mampu menahan serangan virus demam berdarah pada saat imun tubuh dalam masa pemulihan daya tahan tubuh maka terjadilah kematian. Maka dari itu manusia harus mempercepat proses pemulihan dengan memakan makanan yang banyak mengandung zat anti oksidan untuk membantu kinerja tulang agar memproduksi trombosit lebih cepat serta lebih banyak, jika trombosit sudah meningkat maka secara otomatis daya tahan tubuh manusia juga akan meningkat dan bisa membunuh virus demam berdarah dengue.


Makanan makanan yang mengandung anti oksidan


Mencegah demam berdarah setelah digigit nyamuk adalah hal yang mustahil tetapi manusia bisa mempercepat fase fase penyakit demam berdarah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung anti oksidan tinggi seperti jambu biji, stroberi, blue Berry karena zat anti oksidan dapat membantu mempercepat fase fase demam berdarah dengue, pada saat manusia terkena virus demam berdarah maka partikel ion H yang sebelumnya mengalir berpasangan akan berpisah sehingga terjadi ketidakseimbangan menyebabkan daya tahan tubuh menurun untuk itulah diperlukan zat anti oksidan yang berfungsi sebagai pengganti pasangan pasangan dari ion H tersebut sehingga dapat secara langsung menaikan daya tahan tubuh karena dengan pasangan ion H tersebut maka tulang tulang manusia akan menghasilkan trombosit dengan normal tetapi sebaliknya jika ion H idah berpasangan maka tulang tidak bisa menghasilkan trombosit dengan maksimal.


Jika tulang tidak menghasilkan trombosit dengan maksimal maka akan berakibat turunnya daya tahan tubuh manusia sehingga akan memakan waktu lama proses fase fase dari demam berdarah dengue. Jika fase fase tersebut memakan waktu lama maka tubuh manusia lama kelamaan tidak mampu bertahan terhadap serangan virus demam berdarah dengue berakibat kepada kematian.

sumber: https://www.sehatcenter.com/ciri-ciri-demam-berdarah-pada-anak-anak-dan-orang-dewasa/