Tips Melakukan Kredit HP Tanpa Kartu Kredit yang Aman

16 November 2017 13:34:29 Dibaca : 233

Perangkat teknologi belakangan ini memang menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi masyarakat, khususnya masyarakat di era modern yang segala sesuatunya sangat mengandalkan kecanggihan teknologi, misalnya untuk saling bertukar kabar, hingga menjalankan sebuah bisnis. Tak heran jika produsen teknologi sendiri dari tahun ke tahun juga senantiasa mengeluarkan produk terbarunya dalam jumlah yang sangat banyak. memberikan pilihan kepada konsumen barang seperti apa yang cocok untuk mereka. namun juga tak bisa dipungkiri bahwa harganya tergolong tinggi. Tapi jangan khawatir karena Anda bisa membelinya dengan sistem kredit. Bahkan sekarang ada kredit HP tanpa kartu kredit.

Pastinya sudah populer dengan mode pembayaran secara kredit ini, dimana nantinya Anda dituntut untuk membayar DP atau uang muka saja, sedangkan untuk proses pelunasan dilakukan dengan sistem cicilan, dibayarkan setiap bulannya dengan nilai yang sudah dihitung dari hutang dibagi tenor atau masa cicilan. Umumnya cara pembayaran dengan kredit ini memang jadi sangat meringankan untuk masyarakat, karena Anda bisa membeli barang yang harganya mahal, bahkan terkadang di luar jangkauan.

Namun jika dilihat kebanyakan diantara masyarakat yang memang melakukan program kredit atau cicilan ini memang tidak Cuma-Cuma atau gratisan, tentunya harga yang diterapkan dalam pembelian kredit lebih mahal dibandingkan dengan pembelian secara tunai, selisihnya bis a sampai beberapa ratus ribu rupiah. Beberapa diantaranya juga mewajibkan untuk melakukan kredit hp menggunakan kartu kredit. Meskipun ada sebagian yang menerapkan sistem kredit HP tanpa kartu kredit, untuk lebih cermat ketika akan kredit kesini, maka berikut ini sedikit tips bagi Anda, yaitu:

1. Pilih produsen atau penjual yang terpercaya, sistem kredit umumnya mewajibkan konsumen membayar uang muka, kemudian barang akan segera diberikan, dengan pelunasan nantinya dengan cara mencicil atau angsuran. Namun tak semua produsen berlaku demikian, ada yang menunggu hingga masa angsuran beberapa kali sebelum nantinya memberikan ponsel tersebut. Bahkan ada yang sistem kredit online yang dikelola oleh penjual atau oknum-oknum nakal, jadi pastikan hanya membelinya dari produsen terpercaya.
2. Lebih baik lakukan kredit secara langsung, booming memang sistem pembelian secara online, dimana nantinya Anda bisa dapatkan barang apapun dengan membeli dan membayar online. Padahal sebenarnya tak semua juga aman, jika memang ingin melakukan kredit alangkah lebih baiknya Anda lakukan ke produsen secara langsung saja. dengan demikian nantinya bisa melihat barang langsung, juga langsung membawanya pulang setelah prosedur selesai.
3. Cermat dalam melihat selisih harganya dengan pembelian secara tunai, hal yang paling penting untuk diperhatikan lainnya adalah melihat dari harga, tak jarang diantaranya pada penjual kredit ini yang meminta bunga atau uang selisih tinggi, hingga 1 juta rupiah. Jika nilai selisihnya terlalu tinggi alangkah baiknya membeli secara tunai atau kontan saja.
4. Cermati ketentuan yang berlaku, karena ini adalah sistem pembelian kredit pastinya ada perjanjian hitam di atas putih, beberapa ketentuan yang mengikat antara penjual dan juga konsumen. Diantaranya adalah dari segi tenor atau jangka waktu, kemudian juga keberadaan denda, ketika nantinya cicilan dilakukan melebihi batas yang sudah ditentukan tersebut. Tanyakan jika memang ada yang belum dimengerti.

Itulah sedikit tips kredit HP tanpa kartu kredit bagi Anda agar tak menyesal di kemudian hari, kredit lebih sehat juga akan membantu keuangan Anda nantinya. Jadi jangan ragu membeli sistem ini jika keuangan kurang.