Tidak Ingin Ribet? Ini Dia Tips Kredit Motor Yamaha Bekas yang Mudah Anda Lakukan!

17 November 2017 10:47:46 Dibaca : 185

Sepeda motor memang menjadi salah satu sarana transportasi masyarakat Indonesia saat ini. Selain karena mudah dikendarai, sepeda motor dianggap memiliki beberapa kelebihan dibanding mobil seperti lebih irit dan mudah perawatannya, lebih gesit dan mudah dikendarai untuk melintasi jalanan kecil dan tentu saja karena harganya jauh lebih terjangkau. Nah bagi Anda sedang membutuhkan motor namun tabungan Anda belum mencukupi, jangan khawatir. Ajukan saja kredit motor Yamaha bekas.

Ada banyak sekali pilihan motor Yamaha yang ada saat ini, dari mulai motor bebek seperti Yamaha Jupiter, motor matic seperti Mio dan Fino, atau motor sport seperti Yamaha Vixion, Scorpio atau Byson. Nah bagi Anda yang berkeinginan memiliki motor Yamaha bekas melalui sistem kredit, simak dulu tips-tipsnya berikut ini:

1. Sesuaikan dengan kemampuan Anda.
Apapun yang Anda beli, sebaiknya disesuaikan terlebih dahulu dengan kemampuan finansial Anda. Termasuk urusannya dengan kredit sepeda motor. Anda harus menyesuaikan budget Anda jika ingin mengkredit salah satu jenis motor Yamaha. Jangan lihat gengsinya, melainkan kebutuhan dan anggaran Anda. Intinya dari kredit motor adalah jangan sampai Anda merasa kesulitan dalam membayar cicilan kredit nantinya.

Nah pemilihan sepeda motor yang sesuai dengan kemampuan Anda berkaitan dengan kredit motor Yamaha jenis apa dan keluaran tahun berapa yang ingin Anda ajukan. Anda harus melakukan perbandingan harganya terlebih dahulu lalu estimasikan pengeluaran Anda termasuk untuk cicilan sepeda motor Anda apakah sesuai dengan pendapatan Anda. Sehingga tidak ada istilahnya besar pasak daripada tiang. Apabila Anda hanya mampu membeli motor Yamaha Mio maka jangan dipaksakan membeli Yamaha Vixion.

2. Tentukan terlebih dahulu kegunaan dari membeli sepeda motor.
Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, jangan pernah membeli segala sesuatu hanya karena gengsi, melainkan lihatlah kegunaan atau tujuan dari membeli sepeda motor bekas. Terlebih jika Anda membelinya secara kredit. Apakah Anda termasuk orang yang benar-benar membutuhkan sepeda motor, atau hanya memerlukannya sesekali saja. Anda mungkin juga akan mempertimbangkan pembelian motor bekas untuk koleksi. Untuk opsi yang terakhir, sebaiknya hindari sistem pembelian kredit sebab hanya akan menyulitkan Anda.

3. Pilihlah kreditor atau dealer yang terpercaya.
Ada 2 pilihan Anda untuk kredit sepeda motor Yamaha, yang pertama adalah kredit motor dengan kreditor atau leasing dan bisa juga dari dealernya langsung. Untuk pilihan yang pertama, sebaiknya hindari iming-iming kredit dengan angsuran murah namun ternyata uang muka atau suku bunganya cukup tinggi. Lebih baik pilihlah kreditor atau leasing yang memang sudah memiliki reputasi yang baik dalam urusan kredit motor. Nah bagi Anda yang tidak ingin ribet dengan perusahaan leasing, Anda bisa kredit langsung dari dealernya, namun biasanya bunganya akan lebih tinggi daripada bunga kredit dari leasing, jika Anda ingin kredit sepeda motor Yamaha yang murah, dealer yang berkonsep syariah bisa jadi pilihan yang tepat.

4. Teliti sebelum membeli.
Membeli apa saja perlu kejelian dan ketelitian, karena berurusan dengan mutu atau kualitas barang. Sama halnya jika Anda membeli motor Yamaha secara kredit. Anda harus mempertimbangkan kondisi keseluruhan motor sebelum Anda membelinya. Coba terlebih dahulu motor tersebut, periksa kondisi mesin dan tampilan luar. Jangan lupa juga periksa kelengkapannya seperti BPKB dan STNK, apakah sudah sesuai semuanya dan motor dalam kondisi yang benar-benar prima. Setelah memastikan semuanya sempurna, Anda tinggal ajukan kredit motor Yamaha impian Anda.