Spesifikasi Samsung Galaxy V dan Harga Terbaru

28 December 2017 10:13:33 Dibaca : 147

Samsung Galaxy V merupakan salah satu smartphone buatan Samsung yang dijual dengan harga cukup terjangkau namun tetap berkualitas. Pada dasarnya Samsung meluncurkan smartphone seri Galaxy V SM-G313HZ ini ditujukan untuk meramaikan pasar smartphone kelas menengah kebawah yang selama ini hanya digarap oleh produsen asal Tiongkok saja.


Untuk saat ini harga Samsung Galaxy V dipasaran dibandrol dengan harga sekitar satu jutaan saja, meski terbilang cukup murah namun ponsel Samsung Galaxy V ini dibekali dengan spesifikasi yang lumayan tinggi dan fitur lengkap di kelasnya. Samsung sudah sangat terkenal dengan menghadirkan smartphone dengan kualitas tinggi meskipun itu smartphone kelas menengah kebawah yang dibanderol dengan harga murah sekalipun.


Dikutip dari androidcourt.com, Samsung Galaxy V menggunakan sistem operasi Android v4.4 KitKat yang tidak dapat diupgrade ke versi terbaru. Sedangkan pada bagian layar Galaxy V ini mengusung layar jenis TFT capasitive touchscreen berukuran 4.0-inchi dengan resolusi 480 x 854 pixels serta memiliki kerapatan layar hingga ~233 ppi pexel density.


Sedangkan pada sektor daur pacu Samsung Galay V ditenagai oleh prosesor Spreadtrum SC6815 Cortex A7 berkecepatan 1.2 Ghz dipadukan dengan RAM berkpasitas cukup kecil hanya 512MB. Sedangkan pada sektor grafik smartphone ini mengandalkan prosesor Mali 400, yang dapat mengolah visual gambar cukup jernih.


Sama seperti ponsel buatan Tiongkok lainnya, Samsung Galaxy V ini juga mengusung teknologi dual SIM yang lebih efisien. Sedangkan pada sektor fotografi terbilang tidak terlalu memuaskan karena hanya dibekali dengan kamera berlensa 3.15 megapixel yang dipadukan dengan LED flash pada bagian belakang, dan kamera VGA pada bagian depan yang dapat digunakan untuk selfie dan video call dengan teman ataupun keluarga .


Untuk menunjang aktifitas, smartphone ini dibekali dengan batrai berjenis Li-Ion berkapasitas 1500 mAh yang dapat dilepas. Untuk konektivitas Samsung Galaxy V ini bisa dibilang cukup lengkap terdapat Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB OTG, FM dan 4G. Serta berbagai sensor meliputi Compass Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer dan Ambient light sensor.


Dengan spesifikasi diatas kami rasa perfoma Samsung Galaxy V terbilang lumayan, namun apabila dirasa kurang Anda dapat melakukan cara root samsung galaxy v untuk meningkatkan performanya. Demikian artikel dari kami kami mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy V dan Harga dari kami. Semoga bermanfaat.