Trik Update Samsung Galaxy J5 Ke Os Nougat Terbaru

08 December 2017 10:59:48 Dibaca : 2577

Meskipun Samsung merupakan salah satu vendor smartphone terbesar dan menancapkan pangsa pasarnya di Indonesia, beragam smartphone besutan Samsung cenderung cukup lama memperoleh update OS. Selain itu, update OS terkadang juga tidak tersedia untuk beberapa smartphone versi lama. Tentu hal ini cukup menjengkelkan. Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang trik update Samsung Galaxy J5 yang dirilis tahun 2015.


Kita tahu bahwa sekarang, OS android terbaru adalah v7 atau android nougat. Namun, sepertinya, J5 2015 merupakan salah satu smartphone yang tidak akan mendapatkan update OS ini secara resmi karena dianggap terlalu lawas untuk ukuran smartphone Samsung. Untuk anda yang penasaran dengan OS terbaru ini dan ingin mencobanya, maka anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk melakukan update OS.


Update OS Samsung J5


Meskipun Samsung secara resmi mungkin tidak akan memberikan update OS untuk J5 2015, namun anda tidak perlu khawatir karena masih ada XDA yang akan membagikan OS android v7 untuk anda gunakan. Berikut kita akan memberikan tutorial untuk membimbing anda. Ikuti cara di bawah ini dengan cermat dan berurutan agar berhasil.


Sebelum proses update Samsung Galaxy J5, pastikan bahwa J5 anda sudah terinstall TWRP recovery. Jika belum, maka anda bisa mencari masternya terlebih dahulu kemudian menginstallnya. Setelah itu, ikuti langkah di bawah ini:
• Download beberapa file yang dibutuhkan, seperti ROM LineageOS 14.1, GApps v7.1, dan Addons LineageOS 14.1
• Jika sudah terdownload semua dengan sukses, maka tempatkan file tersebut dalam satu folder pada memory internal anda. Usahakan simpan diluar folder agar mudah dalam mencarinya.
• Matikan smartphone J3 anda
• Setelah itu, masuk pada menu recovery dengan menekan tombol volume atas, home, dan tombol power secara bersamaan
• Salah satu masalah yang sering muncul dalam proses ini adalah bootloop. Agar tidak bootloop, maka lakukan dulu wipe data. Caranya adalah dengan memilih wipe lalu pilih swipe to factory reset.
• Setelah proses ini selesai, kembali ke menu utama dengan menekan tombol back
• Nah, langkah dalam trik update Samsung Galaxy J5 selanjutnya adalah menginstall ROM. Dalam hal ini, pilih install kemudian cari file ROM yang sudah di download sebelumnya yang ada di memori internal lalu pilih swipe to confirm flash
• Setelah selesau, pilih wipe cache dan kembali ke menu utama
• Langkah selanjutnya adalah ulangi cara menginstall ROM tetapi pilih file GApps
• Selanjutnya, ulangi langkah di atas namun pilih Addons
• Setelah selesai, pilih reboot dan sistem akan melakukan reboot secara otomatis
• Tunggu proses hingga selesai. Proses ini membutuhkan beberapa waktu
• Selesai


Beberapa poin di atas merupakan langkah yang efektif untuk membantu anda melakukan update OS untuk smartphone Samsung J3 anda. Beberapa langkah update Samsung Galaxy J5 tentu saja harus dilakukan dengan berurutan karena jika tidak, maka update akan gagal. Setelah anda berhasil melakukan update OS, maka anda bisa melihat tampilan smartphone yang baru dan lebih smooth.


Tentu, langkah tersebut mengandung resiko yang harus anda hadapi. Namun, hal tersebut sebenarnya wajar untuk trik update Samsung Galaxy J5. Nah, jika anda ingin membeli smartphone ini karena personalitinya yang bagus, maka cek harga hp Samsung untuk mendapatkan info terbaru. Semoga membantu.

 

source: harga samsung terbaru