Cara menjinakan burung hantu celepuk

Saat mempunyai peliharaan burung hantu, pasti nya anda ingin bermain-main dengan nya hal ini lah menjadi alasan anda memelihara burung hantu. nah mungkin anda bingung bagaimana cara menjinakan burung hantu tersebut. dan jenis jenis burung hantu itu ada banyak sekali loh macemnya..

berikut cara menjinakkan / memelihara burung hantu celepuk dengan benar:

1. pada saat ingin membeli, lebih baik membeli yang masih chick/bulu kapas. hal ini dapat memudahkan anda menjinakkan burung hantu celepuk, karena dia akan menganggap anda sebagai induknya.

2. sesampainya di rumah, taruh burung hantu anda di dalam ruang kosong untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya (karantina). berikan makan berupa jangkrik (kalau masih chick disarankan menggunakan jangkrik kecil agar tidak tersedak) berikan 2 jangkrik setiap 4 jam sekali pada saat karantina.

3. tolong! jangan tempatkan burung hantu di dalam sangkar, dia bukan hewan peliharaan melainkan partner kita. hal ini dapat menyulitkan anda dalam menjinakkan burung hantu celepuk, dia akan melakukan posisi defense jika kita mendekatinya. contohnya gambar di bawah ini :

4. pasangkan angjess (anklet dan jesse) pada kaki burung hantu, agar dia tidak kabur. angjess dapat dibeli di toko toko online seperti bukalapak, olx, dll.

5. burung hantu secara umum makanan pokoknya adalah daging, tetapi, anda dapat menjadikan jangkrik sebagai makanan pokoknya. sesekali berikan burung emprit atau tikus putih (jumper).

6. sering sering melakukan manning pada burung hantu, yang tidak tau manning anda bisa mencarinya di google.

Oh ya, kamu bisa baca suara burung ruak ruak yang mungkin dapat bermanfaat bagi kalian semua dan tentu akan membuat kalian menjadi sesuatu yang bermanfaat. 

Nah itu lah beberapa cara menjinakan burung hantu agar ia jinak dengan anda . demikian artikel ini saya buat .terimakasih.

Posted in Uncategorize
Leave a Reply


Name


Website


Comment


Chapta
blekyx