Cara Mengatasi Panggilan Keluar Dibatasi FDN dengan Mudah

12 January 2018 21:08:18 Dibaca : 145

FDN merupakan singkatan dari Fixed Dialed Number, yang terkadang akan menjadikan seorang pengguna smartphone tidak bisa melakukan panggilan keluar, lalu pada layar keluar pesan bahwa panggilan keluar dibatasi FDN. Untuk mengatasi masalah ini banyak orang yang ingin mengetahui cara mengatasi panggilan keluar dibatasi FDN. Cara melakukannya cukup mudah yakni dimulai dengan masuk pada pengaturan smartphone lalu pilih pada bagian telepom dan nonaktifkan layanan FDN. Tentunya setiap perangkat memiliki tampilan yang berbeda untuk menonaktifkan layanan yang dilakukan oleh FDN ini. Cara tersebut termasuk sederhana sehingga tidak perlu membawanya ke konter atau ke tempat servis untuk mengatasi hal – hal seperti ini.


Baca juga: kuota youthmax


Terkadang cara mengatasi panggilan keluar dibatasi FDN menggunakanpengaturan yang ada pada smartphone masih belukm bisa menghilangkan layanan yang diberikan oleh FDN, maka bisa dicoba cara kedua dengan menekan angka 4444 untuk pelanggan kartu telkomsel. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar nomor yang dimiliki oleh pelanggan akan digunakan sebagaimana mestinya. Diawali dengan mengirim SMS ke 4444 ketikkan DAFTAR, setelah itu akan mendapatkan konfrimasi SMS dari pihak telkomsel. Untuk pelanggan yang membeli katu perdana sebaiknya langsung mengaktifkannya saat masih berada di konter, hal ini disebabkan adanya ketentuan dari pemerintah yang membutuhkan ORDER ID penjual kartu.

Adanya aturan tersebut menjadikan sebaiknya pelanggan yang tidak langsung mengaktifkan kartunya di konter bisa ribet dalam menggunakan kartu sim ini.

Orang yang sedang mempelajari bagaimana cara mengatasi panggilan keluar dibatasi FDN cukup dengan menggunakan settingan dan melakukan pendaftaran mellaui 4444. Pelanggan juga perlu mengetahui bahwa yang dibatasi tersebut tidak termasuk untuk nomor – nomor darurat seperti 000, 999, 911,112, dan lain – lain. Pemilik smartphone yang sering kali mengalami masalah FDN ini dikarenakan adanya pengaturan bawaaan dari pabrikan yang mengaktifkan fitur ini. Sehingga adakalanya sat baru saja membeli smartphone seseorang bisa saja mengalami panggilan keluar yang dibatasi oleh FDN, dan tentunya tidak perlu untuk buru – buru panik dengan masalah ini. Melalui cara sederhana saja masalah ini bisa diatas dengan sangat mudah.


Sumber: kuotabro.com