Manfaat sholat dhuha untuk kecantikan

07 January 2018 02:10:35 Dibaca : 1871

Manfaat sholat dhuha untuk kecantikan memang terdapat pada hadis hadis nabi Muhammad karena sholat duha memiliki waktu pagi sampai siang saja sebab pada dasarnya pada pagi hari adalah waktu paling bagus untuk berolah raga bagi tubuh manusia karena gerakan gerakan shalat juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh maka secara otomatis shalat duha akan berdampak sangat positif bagi kesehatan tubuh manusia sebab dengan gerakan gerakan shalat yang dilakukan pada pagi hari maka secara tidak langsung umat tersebut menjalankan ibadah bersmaan dengan manjalankan olah raga jasmani agar mendapatkan pahala serta mendapatkan kesehatan jasmani bagi orang orang yang rutin menunaikan shalat duha.


Shalat duha adalah salah satu shalat yang memiliki hukum sunnah maka jika dilaksanakan akan mendapatkan pahala namun jika tidak dilaksanakan tidak mendapatkan dosa sekalipun meskipun pada syariat islam shalat ini memang harus untuk dijalankan berbeda dengan shalat shalat wajib yang memiliki hukum wajib dengan begitu secara otomatis harus dilaksanakan jika tidak dilaksanakan maka secara otomatis akan menerima dosa yang sangat besar. Shalat duha memiliki minimal 2 rakaat namun banyak orang orang ahli agama juga melakukan shalat duha ini sesuai keinginannya seperti malakukan shalat duha dengan 2 rakaat, 4 rakaat, 8 rakaat, 12 rakaat namun nabi Muhammad pernah bersabda untuk malakukan puasa 3 kali dalam satu bulan, shalat duha 2 rakaat, serta melakukah shalat witir.


manfaat sholat dhuha untuk kecantikan


manfaat shalat duha bagi kesehatan manusia memang tidak bisa dipungkiri lagi karena pada dasarnya shalat duha ini dikerjakan pada saat pagin hari padahal pada saat pagi hari memang saatnya berolah raga. Untuk itulah semua umat manusia harus menjalankan shalat duha secara rutin agar dapat mendapatkan pahala besar serta mendapatkan kesehatan jasmani bagi tubuh manusia. Berikut adalah beberapa manfaat sholat dhuha untuk kecantikan atau untuk kesehatan jasmani

1. berolah raga untuk kesehatan


Manfaat dari shalat duha salah satunya adalah untuk kesehatan jasmani bagi tubuh manusia sebab shalat duha memeiliki waktu pelaksanaan pada pagi dari pukul 08.00 sedangkan pada pagi hari tersebut sangatbaik untuk berolah raga. Maka secara tidak langsung melaksanakan shalat duha dapat mendapatkan pahala serta dapat mendapatkan kesehatan jasmani bagi umat muslim yang melaksanakan shalat duha secara rutin setiap hari. Pada saat umat muslim melaksanakan shalat maka secara langsung sama saja berolah raga pada pagi hari sebab gerakan gerakan shalat dapa menggerakkan semua anggota tubuh manusia seperti menggerakkan tangan, siku samapi lutut dan kaki.


2. melancarkan peredaran darah


Shalat duha mempunya manfaat untuk melancarkan aliran darah manusia sebab gerakan gerakan shalat yang dilakukan pada pagi hari dapat melancarkan aliran darah dikarenakan juga gerakan shalat seperti rukuk posisi kepala lebih rendah dari tubuh manusia yang menyebabkan aliran darah mengalir ke otak maka akan secara langsung melancarkan aliran darah.


3. menormalkan produksi hormone


Ibadah shalat dhuha  menurut rasullah juga dapat menormalkan produksi hormone yang ada dalam tubuh oleh sebab itulah maka semua umat muslim yang sering manjalankan shalat duha maka akan mendapatkan pahala serta secara langsung juga mendapatkan kesehatan jasmani seperti menormalkan produksi hormone dalam tubuh manusia.


4. membuat jiwa menjadi tenang


Selain mendapatkan manfaat bagi kesehatan jasmani melaksanakan shalat duha juga memberikan manfaat rohani seperti membuat jiwa terasa lebih tenang.