Kapan Kita Berhijra

06 March 2014 15:24:34 Dibaca : 389 Kategori : Dunia Baca Dan Fikir

Nabi Yusuf Alahissalam dimaksukkan ke dalam sumur oleh saudara-saudaranya dan ternyata ini adalah awal berhijra ke Negeri Mesir yang kemudian Beliau diangkat menjadi Kasi perbendaharaan Kerajaan.

Nabi Musa Alahissalam dihanyutkan di sungai Nil ini menjadi hijra pertama baginya, di saat remaja Nabi Musa alahissalam karena telah melakukan pemukulan terhadap pengawal kerajaan untuk membela kaumnya. Nabi Musa Alahissalam melarikan diri hingga di pertemuan oleh Allah Azza wa jalla dengan dua putri nabi Syu'aib Alahissalam yang sedang mengantri untuk memberi minum ternak mereka. oleh Nabi Syu'aib Alahissalam dinikahkanlah salah satu putrinya tersebut dengan Nabi Musa Alahissalam. Setelah Nabi Musa Alahissalam mengenapi perjanjiannya dengan Nabi Syu'aib Alahissalam maka Beliau pun kembali menghadap Fira'un dan mengajaknya menyembah tuhan Allah Azza wa Jalla.

Nabi Muhammad Sallallahialahiwasallam setelah membangun kekuatan akidah para sahabat selama sepuluh tahun di Mekah maka Allah perintahkan untuk berhijra ke Yastrib (Madinah), dari sinilah kekuatan Dinul Islam yang diridai oleh Allah Azza wa jalla nenjadi penerang untuk umat akhir zaman sekaligus penyelamat di yaumil akhir. allahu a'lam bissawaf


Nah, sebagai Umat akhir zaman, Kapan kita berhijra untuk kehidupan akhirat yang pasti datang?

akankah kita menjadi penghuni neraka yang barang bakarnya dari batu dan manusia, atau menjadi ahli surga yag di dalam terdapat segala nikmat yang telah Allah Azza wa jalla janjikan? Sesungguhnya Allah Azza wa jalla tidak pernah menyalahi janji.

(TP)