Manajemen Pemasaran
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Manajemen Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, berkembang, dan mendapatkan laba. Proses pemasaran itu dimulai jauh sebelum barang-barang diproduksi, dan tidak berakhir dengan penjualan. Kegiatan pemasaran perusahaan harus juga memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya berjalan terus, atau konsumen mempunyai pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan (Dharmmesta & Handoko, 1982).
Secara definisi, Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan (Kotler, 1980).
Perusahaan yang sudah mulai mengenal bahwa pemasaran merupakan faktor penting untuk mencapai sukses usahanya, akan mengetahui adanya cara dan falsafah baru yang terlibat di dalamnya. Cara dan falsafah baru ini disebut "Konsep Pemasaran".
Kategori
Arsip
- November 2015 (1)
- October 2015 (6)
- September 2015 (2)
- May 2015 (3)
- January 2015 (1)
- December 2014 (2)
- November 2014 (5)
- October 2014 (6)
- September 2014 (6)
- August 2014 (1)
- April 2014 (2)
- March 2014 (8)
- February 2014 (1)
- December 2013 (3)
- November 2013 (2)
- October 2013 (15)
- September 2013 (19)
- April 2013 (2)
- March 2013 (2)
- February 2013 (3)
- November 2012 (1)
- October 2012 (20)
- September 2012 (7)